Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Dan Fenomena Blue Fire

Wisata Kawah Ijen adalah Objek Wisata Gunung Di perbatasan Bondowoso - Banyuwangi Jawa Timur memiliki ketinggian 2.443 mdpl dengan luas kurang lebih 5.466 Hektar kedalaman danau 200 meter.Wisata kawah ijen cukup familiar bagi wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri seperti halnya wisata gunung bromo.

Untuk berkunjung ke lokasi wisata kawah ijen bisa melalui bondowoso jika Anda memulai perjalanan dari surabaya atau malang sedangkan untuk rute ke ijen dari timu bisa melewati banyuwangi.

Fenomena alam yang cukup menarik perhatian wisatawan adalah "Blue Fire".Kejadian alami yang langka yang hanya bisa Anda temukan di 2 lokasi di dunia.Sangat disayangkan jika belum pernah untuk mengunjungi kekayaan alam di negeri sendiri.

Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Dan Fenomena Blue Fire

Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

 

Fenomena alam "Blue Fire Kawah Ijen" disebabkan pembakaran alami belerang yang berada di dalam kawah gunung ijen.Kejadian alami blue fire hanya bisa disaksikan ketika langit masih gelap antara jam 12 dini hari hingga jam 3 pagi.

Tidak cukup hanya fenomena alami blue fire yang bisa anda dapatkan ketika berada di kawasan wisata banyuwangi yang fenimenal ini.Anda bisa menikmati indahnya sunrise gunung ijen,danau kawah yang luas serta aktifitas para penambang belerang yang keluar masuk area gunung.

Sebelum menikmati pemandangan indah yang ada di gunung ijen memang diperlukan sedikit kerja keras sebab untuk mencapai puncak gunungnya diharuskan pendakian selama 1,5 jam - 2 jam sejauh 3 km.Capek,lelah,dingin akan sirna seketika ketika anda berada di puncak gunung ijen.

Disekitar gunung ijen tidak ada hotel yang memadai layaknya diperkotaan.Penginapan atau hotel di dekat ijen hanya ada 2 yaitu arabica atau catimor homestay.Minimnya signal di lokasi penginapan menjadi kendala bagi wisatawan untuk mendapatkan akomodasi penginapan sebelum mendaki ke ijen.

Objek Wisata Kawah Ijen Blue Fire Banyuwangi

Tidak perlu khawatir akan itu sebab banyak agent tour travel ke bromo yang menyediakan paket gabungan antara paket wisata bromo dan paket wisata ijen blue fire dengan total waktu perjalanan 3 hari 2 malam paket wisata bromo ijen.

Fasilitas yang ditawarkan oleh agent travel ke bromo ijen sudah lengkap mulai dari transportasi,penginapan dsb.Tertarik berkunjung kesini segera hubungi kami.